Bagikan Hewan Kurban, Tiki Dan Jne Rayakan Idul Adha 1445 H Dengan Semangat Kebersamaan

Menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H, TIKI dan JNE kembali menunjukkan komitmen mereka dalam berbagi kebahagiaan dengan membagikan hewan kurban kepada para karyawan dan masyarakat sekitar. Bertempat di Yayasan Taman Yatim Piatu Tuna Netra (YATUNA) dan Masjid Jami Soeprapto Soeparno, Jakarta, kedua perusahaan ini menyiapkan 29 ekor sapi dan 15 ekor kambing untuk dikurbankan dan dagingnya dibagikan kepada sekitar 4.200 orang. Kegiatan ini telah menjadi tradisi tahunan bagi TIKI dan JNE untuk menebar kebahagiaan, berbagi rezeki, serta mempererat tali silaturahmi.

Pembagian daging kurban dilakukan langsung oleh Yulina Hastuti, Direktur Utama TIKI, dan Mohamad Feriadi Soeprapto, Presiden Direktur JNE, kepada perwakilan ibu janda dan tuna netra dari YATUNA. Yulina Hastuti mengatakan, "Semangat berbagi merupakan nilai yang ditanamkan dari perayaan Idul Adha. Di TIKI, semangat berbagi ini telah menjadi bagian dari budaya perusahaan. Merayakan Idul Adha bukan saja mengenai memberi dan berbagi, namun kami memaknai perayaan ini lebih dalam lagi dimana saling mencintai dan menyayangi sesama menjadi landasan bagi kita dalam berbangsa, bernegara, dan bermasyarakat."

Mohamad Feriadi Soeprapto menambahkan, "Semangat menghubungkan kebahagiaan sesuai tagline Connecting Happiness harus terus diwujudkan dan perayaan Idul Adha merupakan momentum yang sangat baik untuk berbagi serta membantu sesama. Seluruh daging kurban akan dibagikan kepada kaum dhuafa, yatim piatu, serta masyarakat sekitar kantor JNE dan tempat pemotongan hewan kurban di Taman Yatuna, selain itu pelaksanaan pemotongan hewan kurban juga dilakukan di cabang – cabang JNE di Indonesia."

Budaya berbagi dan jiwa sosial yang tinggi di TIKI dan JNE tidak terlepas dari peran Alm. Bapak Soeprapto Soeparno, pendiri TIKI dan JNE. Sejak didirikan, kedua perusahaan ini telah menanamkan nilai-nilai sosial yang selaras dengan kepentingan bisnis. Anak yatim, ibu janda, dan tuna netra menjadi prioritas utama perusahaan. Hal ini terbukti melalui Taman Yatim Piatu Tuna Netra dan Masjid Jami Soeprapto Soeparno, yang mengasuh 50 anak dengan jenjang pendidikan dari TK hingga SMU, serta mendukung 10 ibu janda dan 100 tuna netra yang terus dibina dengan penuh kasih.

Selain pembagian daging kurban, TIKI juga akan mengadakan kegiatan sosial berupa khitanan masal untuk anak-anak karyawan usia 4-11 tahun pada 25 Juni 2024 mendatang. Ini menunjukkan komitmen mereka dalam meningkatkan kepedulian sosial di lingkungan sekitar serta memperkuat solidaritas antar karyawan.

Kegiatan pembagian daging hewan kurban ini juga menjadi bentuk kepedulian JNE terhadap kemajuan Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Baik bagi penjual hewan kurban maupun perajin besek bambu, sehingga dapat membangkitkan perekonomian nasional..

Dengan semangat kebersamaan dan kepedulian sosial yang tinggi, TIKI dan JNE terus berupaya memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar, menjadikan perayaan Idul Adha sebagai momentum penting untuk memperkuat tali silaturahmi dan berbagi kebahagiaan dengan sesama.