Blog image

Admin

18 October 2021, 10:58

5 Tips Kepemimpinan Untuk Manager Baru

Hai Sobat, apakah Kamu sedang di promosikan ke peran manajerial yang baru? Kali ini mas TIKI akan berbagi tips Kepemimpinan Untuk Manjer Baru. Simak yuk.

  1. Lapar Untuk Belajar
    Buka pikiran mu untuk hal-hal yang baru. Menjadi seorang pemimpin bukan berarti berhenti belajar. Justru harus semakin belajar dan berkembang. Selain itu harus mau beradaptasi deang perubahan dan kemajuan teknologi baru, dan bersiaplah untuk belajar dari tim Kamu.
  2. Komunikasikan Rencana Anda
    Beritahu tim Kamu tentang tujuan, proyek, prioritas, dan tenggat waktu penting. Komunikasi yang efektif akan meningkatkan kredibilitasmu serta mendapatkan dukungan dari tim.
  3. Berikan contoh yang baik
    Kamu adalah standar dari timmu. Dan Timmu akan melihatmu. Tim manajemen sering kali lupa untuk membrikan contoh dan terlalu banyak menuntut dari tim. Ini akan menimbulkan pertengkaran. Lakukan terlebih dahulu apa yang Kamu harapkan dari timmu. Jika ingin tim yang optimis dan ramah, maka pastikan Kamu melakukan lebih dahulu. Kemudian ciptakan lingkungan dimana ide-ide positif di dengar sehingga tim dapat berkembang.
  4. Membangun Kepercayaan Tim
    Bangun kepercayaan tim dengan cara mengakui upaya dan pencapaian timmu. Jangan pelit memberikan pujian jika ada anggota tim yang bekerja dengan baik, dan memberikan teguran jika ada tim yang belum bekerja dengan baik.
  5. Bantu tim mu melihat gambaran besarnya
    Timmu tidak selalu dapat melihat gambaran besar dari tujuan perusahaan, jadi bantu mereka dengan memberikan gambaran besar dari apa yang sedang di kerjakan. Luangkan waktu dengan tim sehingga mereka dapat mengetahui bahwa setiap tugas yang mereka lakukan dapat berdampak pada reputasi, kesuksesan, dan keuntungan perusahaan.

Oke Sobat. Itu tips dari Mas TIKI kali ini. Jangan lupa untuk pengiriman paketmu, pakai TIKI saja ya Sobat.