Blog image

Admin

20 October 2021, 16:19

3 Tips Pengiriman Barang Berdimensi Besar

Hai Sobat. Untuk Sobat yang sering mengalami kendala dalam pengiriman paket berdimensi besar dan beratnya melebihi 10 kilogram, Mas TIKI mau kasih tips nih.

  1. Pengemasan barang yang Aman
    Pengemasan barang adalah langkah awal untuk melindungi paket yang dikirimkan. Gunakan Bubblewarp untuk melindungi barang pada bagian dalam, lalu gunakan kardus atau karton untuk melapisinya. Jika diperlukan gunakan packing kayu agar paketmu lebih terjaga keamanannya.
  2. Ukur dan timbang
    Ukur paketmu. Berapa panjang dan lebar dan tinggi. Lalu timbang berapa berat paketmu. Karana ukuran volume dan berat paket akan menentukan harga pengiriman. Cuma kalau kamu bingung harus mengukur paket atau ingin biaya pengiriman lebih terjangkau, Mas TIKI kasih tips yang ketiga.
  3. Gunakan layanan Trucking (TRC) dari TIKI
    Layanan Trucking (TRC) dari TIKI adalah layanan pengiriman menggunan truk dan melewati jalur darat. Buat kamu yang mau kirim barang diatas 10kg, cocok banget menggunakan layanan ini. Apalagi Per 16 Oktober 2021, tarif TRC kiriman dari Palembang lebih hemat dan gak bikin kantong jebol. Sobat tinggal membawa barang yang mau dikirimkan ke Sales Counter TIKI terdekat.

Nah tunggu apalagi Sobat, yuk kirim paketmu pakai TIKI.