Blog image

Admin

25 October 2021, 16:18

6 TIPS KEPEMIMPINAN DARI PARA CEO PERUSAHAAN DUNIA

Halo Sobat, bagaimana kabarnya? Semoga Sobat selelu dalam keadaan sehat ya. Sobat, menjadi seorang pemimpin harus terus belajar dan berkembang. Kali ini mas TIKI akan membagikan Tips Kepemimpinan dari Para Pemimpin perusahaan di dunia. Para pemimpin ini telah banyak berlatih. Mereka telah menulis tentang pengalaman mereka dalam kepemimpinan, berbicara di depan khalayak ramai, dan mengasah keterampilan mereka selama bertahun-tahun.

  1. Kepemimpinan yang baik adalah tentang keselarasan yang baik
    Sonya Shelton, pendiri dan pemilik Konsultasi Kepemimpinan Eksekutif mengatakan, "Jika Kamu berpikir tentang mencapai visimu, itu seperti mendaki gunung. Para eksekutif dan manajer berpikir bahwa mereka harus dikunci dan semua jalur mendaki gunung dipetakan, lalu mereka meneriakkan petunjuk kembali ke organisasi mereka. Tapi sungguh , kepemimpinan adalah tentang keselarasan, dan itu berarti kita dapat mencapai lebih banyak jika kita semua mendaki gunung itu bersama-sama."
  2. Memelihara kesadaran diri yang lebih baik
    Menurut Troy Hazard, pembawa acara TV, pemilik bisnis, mantan Presiden Global Organisasi Pengusaha, dan penulis buku Future-Proofing Your Business bahwa Pemimpin tidak dilahirkan; mereka berevolusi. Dan untuk berkembang seorang pemimpin harus terlebih dahulu sadar diri. Untuk mengembangkan keterampilan kepemimpinan, biarkan dirimu terbuka, jujur, dan nyata. Percaya diri, tidak arogan. Pemimpin yang percaya diri memimpin melalui nilai, visi, dan kerentanan. Pemimpin yang arogan memimpin melalui rasa takut, menyalahkan, dan ego."
  3. Jadikan prioritas untuk mengembangkan pemimpin Anda saat ini, memelihara pemimpin masa depan Anda, dan merekrut pemimpin hebat
    Dominique Jones, Wakil Presiden Sumber Daya Manusia untuk Perangkat Lunak Halogen mengatakan bahwa “Kepemimpinan yang kuat adalah salah satu pilar kunci kesuksesan di organisasi mana pun. Pemimpin perlu dibentuk dan dibentuk. Karena itu, organisasi tidak bisa hanya duduk dan berharap orang akan menjadi pemimpin yang hebat. Sangat penting bagi keberhasilan organisasi mana pun bahwa orang-orang ini diberi alat, sumber daya, dan pengembangan untuk berhasil."
  4. Tunjukkan empati dengan cara yang nyata.
    Dari John Turner, Pemimpin dan Pendiri perusahaan teknologi UsersThink mengatakan:
    “Seorang pemimpin tidak bisa hanya bersimpati dan berusaha disukai setiap kali seseorang datang kepadanya dengan masalah atau kekhawatiran. Tapi seorang pemimpin harus bisa memahami masalahnya, serta sudut pandang orang itu.
  5. Jadilah manusia, bukan humanoid
    Seorang pemimpin harus mengenali timnya dengan baik dan biarkan mereka mengenal Anda lebih baik", Sandy Geroux, CEO (Chief Entertainment Officer) dari WOWplace, Internasional mengatakan. Tim kamu akan pergi ke orang yang mereka kenal, sukai, kagumi, dan hormati. Tetapi jika mereka tidak tahu apa-apa tentang kamu (atau sebaliknya), bagaimana mereka bisa merasa seolah-olah mereka mengenalmu, atau memiliki hubungan atau kesamaan apa pun denganmu? Manusia benar-benar terhubung satu sama lain pada tingkat pribadi, bukan tingkat bisnis. Kamu tidak harus menjadi "sahabat terbaik", tetapi harus memiliki setidaknya beberapa elemen manusia yang sama agar dapat bekerja sama secara efektif untuk mencapai tujuan bisnis bersama. Ketika mereka tahu pemimpin benar-benar peduli pada mereka, mereka akan lebih peduli pada pemimpin, dan ini akan menjembatani perbedaan dan membantu menghilangkan mentalitas 'Kami' dan 'Mereka'.
  6. Miliki visi yang jelas dan komunikasikan kepada tim Anda
    Brian Scudamore, Pendiri dan CEO 1-800-GOT-JUNK?, WOW 1 DAY PAINTING and You Move Me
    mengatakan, "Ketahui seperti apa masa depanmu, rasanya, dan tindakannya. Itu harus menjadi visi yang menarik yang membuat timmu bersemangat dan fokus. Kaitkan gambar itu seolah-olah itu telah terjadi. Bawa dirimu ke masa depan sehingga dapat melihat dengan kejelasan gambar. Bagikan dengan timmu sehingga mereka dapat melihatnya dan melakukan apa yang diperlukan untuk mencapainya."

Nah bagaimana Sobat TIKI. Semoga kita dapat menjadi pemimpin yang baik ya.