Blog image

Admin

09 December 2021, 09:42

Bos TIKI Beberkan Strategi Jalani Bisnis Jasa Pengiriman Tahun Depan

Suara.com - PT Citra Van Titipan Kilat atau TIKI, perusahaan jasa pengiriman telah memiliki strategi dalam menjalankan bisnis tahun 2022. Salah satunya, menyiapkan infrastruktur digital untuk kemudahan layanan pelanggan.

Direktur Utama TIKI, Yulina Hastuti mengatakan, pemanfaatan layanan digital oleh konsumen TIKI menunjukkan trend peningkatan selama dua tahun terakhir ini, terlebih pada layanan jemput online.

"Terjadi peningkatan pengunduhan Aplikasi TIKI mencapai 10-15 persen. Layanan Jemput Online menjadi layanan pick up online yang paling banyak diakses di Aplikasi TIKI di mana kurir kami yang akan datang menjemput paket di lokasi yang ditentukan konsumen," ujar Yulina dalam konferensi pers, Kamis (2/12/2021).

Yulina melihat, konsumen semakin menginginkan produk dan layanan kurir yang menawarkan kecepatan pengiriman tiba di hari yang sama bahkan hitungan jam, namun tetap dengan biaya yang terjangkau.

"Hal ini tentunya akan semakin memacu para pelaku bisnis kurir untuk meningkatkan standar layanannya agar tetap kompetitif," kata dia.

Dalam hal ini, Yulina menuturkan, perusahaan telah membangun infrastruktur digital sejak tiga tahun lalu yang mencakup infrastruktur di dalam operasional, dan sistem interface untuk memberikan pengalaman transaksi yang lebih cepat, aman dan nyaman bagi konsumen.

"Ke depannya, kami akan terus membangun infrastruktur digital berbasis internet of things dan cloud dimana seluruhnya dikembangkan secara internal," ucap dia.

Dari sisi inovasi produk dan layanan, tambah Yulina, perusahaan juga telah memberikan layanan yang menekankan pada kecepatan pengiriman di hari yang sama hingga hitungan jam, yaitu TIKI PUTAR (Jemput Antar) dan SDS KITA (Same Day Service Kuliner Nusantara).

"Kami melihat pertumbuhan yang cukup pesat dari kedua produk yang kami luncurkan di pertengahan tahun 2020 lalu ketika awal masa pandemi. Oleh karena itu kami akan terus memperluas jangkauan produk TIKI PUTAR dan SDS KITA ke kota-kota lainnya di seluruh Indonesia," pungkas Yulina.

Sumber: https://www.suara.com/bisnis/2021/12/02/182305/bos-tiki-beberkan-strategi-jalani-bisnis-jasa-pengiriman-tahun-depan