Blog image

Admin

13 December 2021, 16:48

Rekomendasi untuk Resolusi Tahun 2022

Hai Sobat. Tahun 2021 akan segera berganti ke tahun 2022. Sebaiknya di tahun depan kita bisa menjadi lebih baik dari tahun ini. Apa resolusi yang ingin kamu lakukan di tahun 2022?

Gaya Hidup yang lebih Baik dan Sehat

Kesehatan adalah modal utama kita kita dalam beraktivitas. Tahun 2022 bila kamu mempunyai banyak rencana namun kesehatan terganggu, maka tidak ada artinya. Jadi di tahun 2022 kamu harus lebih baik secara kesehatan fisik dan mental dari sebelumnya. Nah, ini bisa kamu usahakan dengan memilih gaya hidup yang sehat, mulai dari hal-hal sederhana, misalnya makan teratur, istirahat yang cukup dan lebih banyak minum air putih.

Lebih rajin membaca

Mas TIKI percaya bahwa membaca adalah jendela ilmu. Baik buku maupun media lainnya untuk membaca dapat memberikan kita bekal pengetahuan. Selain kita membuat kita mengubah cara pandang kita dalam kehidupan. Jika sobat lebih senang membaca buku, coba dari 15 menit sehari. Lalu kemudian ditingkatkan. Jika sudah jadi kebiasaan, maka membaca akan lebih mudah dilakukan.

Tingkatkan Produktivitas

Manusia adalah mahluk yang produktif. Apalagi saat ini kecanggihan teknologi banyak menghasilkan produk dan fitur terbaru bantu manusia lebih produktif. Produk seperti smartband, laptop, ataupun smartphone terbaru bisa jadi produk yang dibutuhkan untuk memotivasi diri, agar lebih efisien dan efektif dalam beraktivitas. Di tahun depan, sebaiknya kita bisa lebih meningkatkan produktivitas kita ya sobat.

Mulai Menabung dan Investasi

Keuangan adalah salah satu faktor yang menunjang kehidupan. Sayangnya faktor ini sering di abaikan. Tahun 2022 adalah waktu yang tepat untuk menata ulang kondisi keuangan kita jika kamu kurang memperhatikannya di tahun ini. Cobalah untuk memiliki kondisi keuangan yang sehat dengan cara memiliki jumlah tabungan yang lebih banyak dibanding dengan jumlah pengeluaranmu. Selain menabung di bank konvensional, kamu juga bisa memulai investasi. Saat ini banyak produk keuangan untuk investasi. Pelajari dengan cermat dan sesuaikan dengan kebutuhan kita. Jangan sampai kita malah berinvestasi ke produk keuangan yang salah yang malah menyebabkan kita menjadi rugi.

Pelajari keterampilan atau hobi baru

Mempelajari keterampilan atau hobi baru, selain membuat hidup kita menjadi lebih bersemangat dapat juga menjadi sangat bermanfaat bagi karier, karena dapat membantu kamu memposisikan diri untuk mengambil proyek baru dan memanfaatkan pengetahuan baru untuk maju. Mempelajari skill baru juga dapat membawamu ke bidang karier yang mungkin belum pernah kamu pertimbangkan sebelumnya.

Nah sobat, apa resolusimu di tahun 2022?