Blog image

Admin

14 January 2022, 09:18

5 Rejeki Selain Uang yang Kadang Terlupakan

Hai Sobat, seringkali kita berpikir bahwa rejeki hanyalah uang. Namun tanpa kita sadari ada hal lain selain uang yang dapat menjadi rejeki kita. Apa saja?

Ilmu yang bisa kita kasih ke sesama

Ilmu yang kita punya kadang kita anggap sepele. Kita sudah mempelajarinya bertahun-tahun dan sudah kita anggap biasa saja. Tapi saat ada orang lain yang bisa kita ajarkan dengan ilmu yang kita punya dan ia sangat berterima kasih pada kita atas ilmu yang ia dapatkan, maka kita akan merasakan bahwa ilmu yang kita berikan akan menjadi rejeki buat dia. Dan biasanya kita akan mendapatkan juga ilmu yang belum kita punya dari dia. Inilah rejeki buat kita.

Orang yang kita kasihi dan mengasihi kita

Orang yang berada di sekeliling kita, khususnya orang yang mengasihi kita dan kita kasihi, kadang “tidak terlihat” oleh kita. Kita lebih mementingkan orang lain yang jauh dari kita. Padahal orang yang kita kasihi dan mengasihi kita adalah orang yang peduli ketika kita mengalami kesususahan. Dan itu adalah rejeki kita ketika mereka masih mengingat kita dan peduli dengan kita.

Kesehatan dan kekuatan

2 hal ini sering kita lupakan. Kita baru menyadarinya saat tubuh sudah lemah dan sakit-sakitan. Saat kita masih mempunyai kesehatan dan kekuatan, kita banyak menyalahgunakan. Padahal kedua hal ini adalah rejeki yang luarbiasa bagi kita. Dengan kesehatan dan kekuatan kita dapat melakukan aktivitas kita dan menggapai mimpi-mimpi kita.

Rasa tenang dan aman

Ini juga merupakan rejeki yang kadang kita lupakan. Dengan rasa tenang dan aman, kita bisa melakukan banyak hal tanpa merasa takut.

Kehidupan

Saat kita menghadiri pemakaman, cobalah perhatikan di batu nisan. Kadang kita juga sering mendengar banyak penyesalan. “Ah sayang ya, masih muda sudah meninggal”. “Ah padahal baru kemarin ia naik jabatan”. Dan banyak penyesalan lainnya. Dari sini kita harus menyadari bahwa kehidupan adalah rejeki yang kadang kita lupakan. Saat kita masih diberi kesempatan untuk hidup, marilah kita gunakan hidup kita dengan baik sehingga dapat membantu kehidupan sesama kita.

Selamat hari Jumat Sobat. Semoga rejekimu semakin bertambah.