Blog image

Admin

28 October 2022, 11:38

DIGITAL BRANDING UMKM

Hai Sobat. Digital Branding adalah proses membangun cerita dan kehadiran brand kamu, para pelaku UMKM di ruang digital. Dari hasil penelitian diketahui bahwa digital branding memudahkan pelaku UMKM untuk memberikan informasi dan berinteraksi secara langsung dengan konsumen, memperluas pangsa pasar, meningkatkan awareness dan meningkatkan penjualan bagi pelaku UKM.

Digital branding adalah kunci untuk membangun hubungan yang bermakna dengan target audiens kamu secara online. Kamu juga dapat dengan mudah mengenalkan produk ke pelanggan dengan memanfaatkan jaringan internet. Proses ini dilakukan melalui website, aplikasi, sosial media dan sejenisnya.

Kenapa Digital Branding Penting?

Membangun interaksi baik dengan pelanggan

Digital branding untuk membangun “image” bisnismu ramah terhadap pelanggan. Dimana pelanggan lebih mudah untuk berinteraksi dengan kamu melalui branding bangun secara online. Misalnya kamu bisa membuat storytelling yang menceritakan produk  melalui GIF atau konten-konten interaktif. Kemudian pada konten tersebut, calon pelanggan diajak interaksi dengan menjawab pertanyaan yang kamu berikan.

Memorable

Sobat bisa membuat konten-konten untuk untuk membangun brandingmu. Setelah itu kamu bisa membagikan konten tersebut kesemua platform media sosial agar mudah diingat oleh pelanggan.

Mengenalkan brand 

Manfaatkan untuk mengenalkan keunikan produkmu sehingga bisa menonjol dibandingkan dengan kompetitor.

Memperluas networking

Bebeda dengan branding konvensional, dengan digital branding, sobat tidak dibatasi oleh wilayah dan waktu. Hal ini sangat menguntungkan, sebab kamu bisa menjangkau lebih banyak koneksi. Dengan begitu, membuka kesempatan untuk bekerjasama dengan lebih banyak bisnis lainnya.

Nah untuk tips seputar Digital Branding UMKM  yang yang lain bisa kamu dapatkan di OBTIK (Ngobrol Bareng TIKI) yang akan live di IG TIKI pukul 15.00 WIB hari ini 28 Oktober 2022. Kita akan belajar Digital Branding UMKM bersama dengan Uriel Laguarda owner dari toko @pempekbelidapusat.

Ada saldo e-wallet buat kamu yg beruntung lhoo. Sampai bertemu yaa Sobat!!

#SeluruhDuniaBisa 

#PakeTIKIAja 

#PaketmuDuniaku 

#DigitalBranding

#DigitalBrandingUMKM