Blog image

Asrindra B.W

31 May 2021, 18:14

4 Hal Ini Bisa Membuat Sobat Beruntung (Bagian 1)

Sambil menyeruput teh di pagi hari, Andri membuka buku bacaanya. Ia sedang membaca buku Luck Factor karya DR.Richard Wiseman. Walaupun buku bekas tapi isinya menarik bagi Andri. Lalu datanglah Dion sahabatnya. “Ndri, serius amat. Lagi baca apa sih?”, tanya Dion. “Ini lagi baca buku bagus nih”, jawab Andri. “Emang isinya apa?”, tanya Dion lagi.

Nah menurut buku ini, ada 4 Hal Yang membuat kita beruntung.

  1. Maksimalkan Kesempatan keberuntungan
  2. Orang beruntung menciptakan, melihat, dan bertindak, atas kesempatan kebetulan dalam hidup mereka. Bagaimana caranya? Pertama, Orang yang beruntung membangun dan menjaga “jaringan keberuntungan” yang kuat. Lalu kedua, Orang yang beruntung menyikapi hidup dengan lebih santai. Ketiga, orang yang beruntung terbuka untuk pengalaman baru dalam hidup mereka.

  3. Dengarkan insting keberuntungan Anda
  4. Orang yang beruntung mempunyai keputusan yang berhasil menggunakan intuisi dan insting mereka. Caranya dengarkan “suara hati” kita karena “suara hati “ kadang menjadi lonceng peringatan yang dapat digunakan sebagai alasan untuk berhenti dan mempertimbangkan dengan hati-hati suatu keadaan atau keputusan. Nah bagaimana caranya meningkatkan intuisi atau insting kita? Cobalah bersihkan pikiran denganmenciptakan atau pergi ke tempat tenang untuk berbicara dengan diri sendiri dan Tuhan atau dengan kata lain meditasi.

    “Oh gitu”, kata Dion. “Menarik juga, apalagi kalau meditasinya sambil makan otak-otak khas Ujung Pandang nih”, kata Dion sambil membuka bungkusan platik di tangannya. “ Wah itu sih bukan meditasi tapi ngemil, hahaha”, jawab Andri. “Ini asli dari Ujung Pandang?”, tanya Andri. “Iyalah, kan saudara ada yang tinggal di sana, tinggal kirim pakai SDS KITA dari TIKI aja. Cuma Rp 50 ribu dari Ujung Pandang ke Jabodetabek, sampai di hari yang sama. Masih panjang lagi jangka waktunya sampai 15 Agustus 2021” “Wah keren yah. Ya udah kita makan Otak-otak dulu deh,”jawab Andri.

(Bersambung ke bagian 2)