Blog image

Admin

27 December 2021, 17:08

Apa Keinginanmu di Tahun yang baru?

Hai Sobat. Di har-hari menjelang tutup tahun, biasanya banyak dari kita yang bertanya pada diri sendiri, “Tahun Baru mau apa ya?”. Mas TIKI mengadakan survey kecil-kecilan, dan hasilnya adalah 5 keinginan di tahun yang baru.

Hidup Lebih Sehat

Ini disampaikan teman-teman Mas TIKI yang sedang menjalani kegiatan rutin berolahraga. Ada juga yang pernah merasakan sakit dengan jangka waktu yang lama. Hidup lebih sehat di tahun yang baru menjadi keinginan mereka. Dengan hidup yang lebih sehat harapannya adalah dapat melakukan kegiatan tanpa membebani orang lain.

Menikah

Banyak teman-teman Mas TIKI yang merencanakan menikah di tahun yang baru. Apakah Sobat salah satunya? Mereka sudah merencanakan bahkan menabung dan mencari lokasi gedung dari tahun ini. Kalau Sobat sudah melakukan apa saja untuk rencana menikah di tahun baru?

Belajar Hal baru

Tahun baru merupakan momen untuk menambah keterampilan hidup kita dengan belajar-hal-hal yang baru. Sebab menurut teman-teman Mas TIKI, mumpung kita masih diberikan waktu dan kesempatan, maka kita harus memanfaatkannya dengan baik. Keterampilan belajar hal baru ini dapatmenjadi kebiasaan yang dapat digunakan sepanjang hidupmu untuk menyelesaikan tugas-tugas dan berkomunikasi secara efektif. Keterampilan ini dapat terus dikembangkan dan ditingkatkan untuk membantu Sobat menyelesaikan tugas sehari-hari atau mencapai tonggak karirmu.

Mempunyai Waktu Lebih Banyak Dengan Keluarga

Banyak teman Mas TIKI yang ingin mempunyai waktu dengan keluarga di tahun yang baru. Sebab mereka merasa “kehilangan” saat melihat anak-anak yang “tidak terasa” bertumbuh dewasa. Di tahun yang baru mereka ingin mempunyai baik Quantity maupun Quality Time bersama dengan keluarga. Quality Time adalah waktu yang dialokasikan untuk keluarga dan orang yang disayangi. Caranya dengan merencanakan waktu bersama-sama di keluarga, untuk menghasilkan kebahagiaan bersama. Misalkan memanfaatkan waktu liburan bersama. Quantity Time yaitu berapa banyak waktu yang dapat dialokasikan untu keluarga. Misalnya dalam seminggu kita mempunyai berapa lama waktu untuk keluarga.

Bekerja dengan lebih baik

Banyak teman Mas TIKI yang mempunyai keinginan untuk bekerja dengan lebih baik. Sebab mereka sudah merasa nyaman di tempat bekerjanya. Tuluslah dalam pekerjaanmu maka sukses akan datang padamu. Bekerjalah denga hati dan tuailah hasilnya.

Liam Neeson, seorang aktor hollywood yang biasa kita nikmati akting di film berkata, “ Cara terbaik untuk memprediksi masa depanmu adalah dengan menciptakannya”. Jadi buat Sobat TIKI yang ingin mewujudkan keinginannya di tahun yang baru, silahkan rencankan dan wujudkan masa depanmu . Selamat menyongsong tahun yang baru!