Blog image

Asrindra B.W

05 July 2021, 10:50

5 Hal Kenapa Senyum Itu Penting

Pagi ini Dion sedang mengisi botol air minumnya saat melihat Mukhtar masuk di pintu ruangan kantor. Dion melihat Mukhtar tidak seperti biasanya. “Tar, kenapa tuh muka ditekuk aja?”, tanya Dion. “Parah nih Bro, ban motor kempes tadi jadinya terlambat deh. Sebel!”, jawab Mukhtar. “Oh oke. Nah berarti kamu harus lebih sering tersenyum hari ini Bro”, kata Dion. Loh memang kenapa ?”, tanya Mukhtar.

Nah ini sebabnya kita harus sering tersenyum.

  1. Senyum itu mudah dilakukan. Tidak perlu pakai alat bantu. Senyum itu mudah dilakukan.
  2. Senyum itu Menyehatkan tubuh. Karena dengan tersenyum dapat mengurangi gejala kecemasan. Tubuh akan lebih rileks, bernafas lebih pelan, tekanan darah lebih stabil, sistem pencernaan berjalan dengan baik, dan gula darah lebih terjaga.
  3. Senyum dapat merubah mood negatif jadi positif. Karena saat kita tersenyum otot-otot di sekitar mulut itu selalu aktif. Dan otak akan memberi respon dengan melepaskan hormone endorphin (hormone yang membuat Bahagia). Dan itu pasti merubah mood negative kita menjadi positif.
  4. Senyum itu membuat orang lain senang. Sebab senyum itu menurut penelitian, menular. Kalau kita tersenyum, maka orang lain juga akan merasakan kebahagiaan kita dan secara otomatis akan membuat orang lain tersenyum juga.
  5. Senyum itu membuat mu lebih menarik. Iyalah daripada orang lain lihat kamu cemberut mendingan lihat kamu tersenyum kan.

“Nah begitu dong Bro. Senyum”, kata Dion. Sudah merasa lebih baikan dengan tersenyum?”, tanya Dion. “Iya nih ”, jawab Mukhtar. “Nah kalo sudah merasa baikan, nanti jam istirahat bayarin makan siang dulu ya. Soalnya aku gak bawa duit nih. Dompet ketinggalan”, kata Dion. “Hahaha pantesan. Ya udah gampang itu . Nanti saya pesan makanan lewat layanan PUTAR saja dari TIKI.