Blog image

Admin

08 October 2021, 15:50

3 Kata Pengubah Kehidupan Menjadi lebih Positif

Sobat TIKI, di hari jumat ini , Mas TIKI mau kasih tahu 3 Kata Pengubah Kehidupan Menjadi lebih Positif

  1. Maaf
    Sobat TIKI, manusia adalah mahluk yang saling membutuhkan satu sama lain. Dan tidak ada manusia yang sempurna. Karena itu wajar jika ada kesalahan. Meminta maaf bukan berarti kalah. Orang yang mampu meminta maaf dan mengakui kesalahannya adalah pemenang sejati.
  2. Tolong
    Adalah kata yang patut di ucapkan saat kita meminta bantuan orang lain. Dengan mengucapkan kata “tolong” membuat kita lebih sadar akan kelemahan dan keterbatasan yang dimiliki. Selain itu kita juga lebih mampu untuk menerima diri sendiri secara apa adanya, dan melihat apa yang bisa dan tidak bisa kita lakukan.
  3. Terimakasih
    Setiap manusia pasti ada keinginan untuk di hargai. Karena itu sebagai wujud ekspresi rasa syukur dan penghargaan kita atas kebaikan yang telah seseorang berikan kepada kita, patut kita mengucapkan terimakasih. Oleh karena itu, jangan lupa untuk selalu mengucapkan terima kasih.

Sobat TIKI, 3 kata ini mungkin sangat sepele, tetapi mengandung makna sopan santun dalam hubungan sosial loooh. Sekalipun jaman udah berubah dan kekinian, tetapi jagalah selalu sopan santu dalam hubungan sosial ya.