Blog image

Admin

23 September 2022, 11:45

CUMA MAIN INSTAGRAM, BISA DAPET CUAN?

Hai Sobat. Instagram merupakan media sosial yang memiliki jumlah pengguna lebih dari 800 juta di seluruh dunia. Instagram juga dipakai untuk memasarkan banyak pebisnis online. Instagram marketing menjadi pilihan banyak pemilik bisnis untuk meningkatkan penjualan. Buat kamu yang mempunyai bisnis berskala kecil, Instagram menjadi pilihan untuk kamu mengembangkan strategi pemasaran karena tidak membutuhkan biaya besar untuk memasang iklan. Dengan semakin maraknya marketing di Instagram, maka kamu pun membutuhkan strategi yang tepat supaya bisa bersaing dengan para kompetitor. Nih mas TIKI kasih bocoran beberapa strateginya ya.

Membuat Guidelines Profil Instagram

Guidelines atau bisa disebut sebagai kerangka yang akan dipakai sebagai acuan dalam setiap kegiatan usaha. Ada dua guidelines yang akan kamu butuhkan. Pertama untuk feeds atau halaman muka di instagrammu. Guidelines di feeds penting untuk membangun profil bisnis onlinemu sobat. Kamu harus membuat feeds tersebut terlihat estetis. Caranya dengan menyelaraskan warna di setiap foto dan video yang diupload, latar belakang untuk setiap foto, jenis produk yang ditawarkan, serta menggunakan template di setiap konten dan grid untuk merapikan tampilan feeds. Kedua Guidelines tulisan. Gaya bahasa ketika berinteraksi dengan audiens, template instastory, dan cara kamu mempromosikan produk harus lebih bersahabat sehingga audiens pun akan merasakan kedekatan dengan kamu.

Konten yang Berkualitas

Konten adalah unsur utama yang wajib sobat perhatikan. Konten ini tidak hanya tentang foto produk saja, tapi juga hal-hal lainnya yang bisa membuatnya menjadi konten yang menarik.

Rutin Berkomunikasi dengan Followers

Untuk membuat Instagram marketing berhasil, maka jangan malas untuk secara rutin berkomunikasi dengan followers kamu. Tujuannya adalah untuk mengumumkan eksistensi bisnismu pada pelanggan serta menciptakan crowd yang bisa meningkatkan jumlah followers ataupun pelanggan.

Simak strategi lainnya di OBTIK ya sobat. OBTIK itu “Ngobrol Bareng TIKI”.
Tema kali ini “Cuma Main Instagram Bisa Dapet Cuan”. Hari ini live di IG TIKI pukul 15.00 WIB. Jangan lupa ya Sobat!