Blog image

Admin

04 November 2022, 10:11

YUK LIBURAN KE VIETNAM

Hai Sobat. Berwisata ke luar negeri saat ini cukup populer. Bila kamu ingin menghabiskan waktu liburan di luar negeri, mungkin kamu bisa mengunjungi tempat wisata di Vietnam. Saat ini Vietnam memang menjadi salah satu tujuan wisata favorit karena cukup terjangkau secara ekonomis.Ada beberapa tempat wisata di Vietnam yang menarik untuk dikunjungi seperti yang Potensi alam yang eksotis, dan tertata secara baik. Lalu juga nilai sejarah yang tinggi, serta nilai budaya yang masih terjaga secara baik di beberapa kota. Nah ini dia rekomendasi dari Mas TIKI...

Kalau kamu suka dengan alam , kamu bisa mencoba beberapa tempat ini:

Sa Pa Terraces

 Lokasinya terletak di Provinsi Lao Cai, di lereng Gunung Fansipan, sebagai gunung tertinggi di Semenanjung Indochina. Sa Pa Terraces memiliki daya tarik berupa pesona alam yang sangat indah. Terutama kawasan, atau terasering sawahnya yang tertata, sehingga membentuk panorama yang memanjakan mata. 

Ha Long Bay

Ha Long Bay terletak di Teluk Tonkin, kurang lebih sekitar 170 km dari kota Hanoi. Di sini kamu dapat menikmati indahnya pemandangan 1.600 batuan kapur yang menjulang di lautan serta air laut yang berwarna kehujauan. Tumbuhan-tumbuhan hijau yang menyelimuti bebatuan kapur ini menambah keindahan dari Ha Long Bay. Formasi bebatuan kapur yang menakjubkan ini terbentuk secara alami, membuat UNESCO memasukkan Ha Long Bay ke dalam daftar situs warisan dunia sejak tahun 1994. 

Pulau Phu Quoc

Pulau ini dijuluki sebagai "Pulau Mutiara" karena pasir pantainya yang berwarna putih. Pulau Phu Quoc juga masuk ke dalam daftar cagar biosfer UNESCO sejak tahun 2006. Selain alamnya yang indah, pulau ini juga terkenal sebagai pusat produksi saus ikan fermentasi yang disebut sebagai nuoc nam. Kamu bisa mengunjungi pabrik untuk melihat proses produksi saus ini. Di samping itu, anda juga bisa mengunjungi desa nelayan tradisional dan menikmati kelezatan seafood segar di restoran terapung.

Nah kalau kamu suka dengan sejarah dan perkotaan ,kamu bisa mengunjungi:

Ba Na Hills

Ba Na Hills terletak di Barat kota Da Nang, kurang lebih sekitar setengah jam perjalanan dari pusat kota. Daya tarik utama dari tempat ini adalah sebuah jembatan emas yang dibangun untuk pejalan kaki. Dari jembatan ini anda bisa menyaksikan indahnya pemandangan di sekitar Ba Na Hills. kamu juga bisa menikmati indahnya pemandangan di sana dengan menaikki kereta gantung. Di Ba Na Hills juga terdapat desa bergaya Perancis yang penuh dengan berbagai jenis restoran dengan berbagai macam harga.

Kota Tua Hoi An

Kota Tua Hoi An berada di Provinsi Quang Nam, kota ini juga mendapatkan status sebagai Situs warisan Dunia dari UNESCO. Suasana malam di Kota Tua Hoi An semakin romantis, dan instagramable. Kamu bisa mengabadikan momen kunjungan wisata di Kota Tua Hoi An bersama orang-orang tercinta. Karena banyak spot-spot instagramable, sekaligus memahami sejarah Vietnam di masa lampau.

Kota Hue

Kota Hue terletak di sepanjang tepi Perfume River yang indah. Sebagai salah satu kota paling bersejarah di Vietnam, kota ini penuh dengan peninggalan dari pemerintahan kaisar Nguyen di abad ke-19. Kamu bisa mengunjungi Imperial Citadel yang terletak di dalam tembok yang membentang sejauh 2,5 kilometer. Kamu bisa juga dengan mengunjungi Ngo Mon Gate yang cantik, atau Istana Hoa Thailand dengan detail interiornya yang bagus. Di kota ini juga terdapat Makam Tu Doc dan Pagoda Thien Mu, dengan menara menjulang setinggi 21 meter.

Nah bagaimana Sobat? Jadi tambah pengen liburan ke Vietnam kan. Buat kamu yang mau kirim paket ke Vietnam, pakeTIKI aja. Karena TIKI kirim ke Seluruh Dunia Bisa.

# pakeTIKI aja

# SeluruhDuniaBisa