Blog image

Admin

25 November 2022, 09:51

COPYWRITING UNTUK SOSIAL MEDIA

Hai Sobat. Bagi kamu yang berjualan online, promosi di sosmed atau sosial media jadi kegiatan wajib yang harus dilakukan. Sosial Media menjadi media pilihan bagi pebisnis yang ingin mempromosikan usahanya. Apalagi bagi mereka yang anggaran promosinya terbatas. Karena pengguna media sosial di Indonesia sebanyak 170 juta jiwa atau sekitar 61.8% dari jumlah total populasi Indonesia. 

Untuk menarik perhatian dari pengguna sosmed kita, dibutuhkan kata-kata yang menarik juga. Nah itu dinamakan dengan copywriting. Copywriting adalah proses atau teknik menulis konten yang digunakan untuk penjualan atau pemasaran sebuah bisnis. Misalnya membuat konten untuk website, konten untuk media sosial, hingga konten untuk landing page

 

Jika kamu merasa bingung harus mulai menulis dari mana, simak tips dari Mas TIKI nih

 

1.Mulailah dengan masalah atau kondisi yang dialami target audience

Bisnis yang baik adalah bisnis yang menyelesaikan masalah yang dialami audience. Manfaatkan teknik bercerita, dan ceritakanlah masalah apa yang dapat diselesaikan oleh brand yang kamu tawarkan. 

 

2.Gunakan sapaan yang personal.

Sapaan personal membuat audience merasa dekat , dan dapat terjadi komunikasi serta engagement.

 

3. Pesan harus fokus. 

Pesan adalah apa yang ingin kamu sampaikan ke target audience. Bisa mengkomunikasikan kelebihan brand, promo, dan sebagainya. 

 

4.Gunakan bahasa yang dekat dengan target audience

Bahasa yang digunakan harus tepat. Sebab audience berbeda-beda.

 

5. Call-to-action atau kata-kata ajakan

Ini adalah senjata terakhir supaya audience tertarik untuk membeli produk/ jasa yang ditawarkan. Selalu sisipkan kata-kata ajakan dalam setiap postingan kamu ya sobat.

 

Kalau kamu masih bingung bikin caption atau tentang copywriting, yuk ikut OBTIK (Ngobrol Bareng TIKI) akan belajar CopyWriting bersama kak @rezzapakbari Hari Jumat, 25 November 2022, di IG live TIKI.

Kita akan belajar "Copy Writing untuk Sosial Media" lebih dalam lagi supaya kamu bisa mengembangkan ilmu copywriting kamu. 

Ada hadiah E-Wallet sebesar 300rb untuk 3 pertanyaan terbaik. Jangan lupa  yaa Sobat!

 

#pakeTIKaja

#SeluruhDuniaBisa