Asrindra B. W

07 September 2020, 13:51

50 Tahun TIKI Melayani Negeri: Terus Mengembangkan Bisnis dan Memberikan Kontribusi Lebih Kepada Masyarakat dan Bangsa Indonesia

Sobat TIKI, pada tanggal 1 September 2020, PT Citra Van Titipan Kilat (TIKI) memasuki usia emas yaitu 50 tahun. Itu berarti selama 5 dekade ini TIKI terus hadir dan melayani negeri kita tercinta, Indonesia.

Diawali dengan dua cabang utama di Pangkalpinang dan Semarang, saat ini TIKI memiliki jaringan operasional yang meliputi 66 kota besar di Indonesia, didukung oleh lebih dari 500 kantor perwakilan, lebih dari 3700 gerai dan lebih dari 6.000 karyawan di seluruh Indonesia. TIKI membangun kemitraan dengan para wirausaha lokal, bertumbuh bersama dan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah melalui kemitraan waralaba. Serta saat ini TIKI memiliki lebih dari 3.000 mitra keagenan/waralaba di seluruh Indonesia.

Dalam perayaan ulang tahun 50 Tahun TIKI Melayani Negri yang diadakan secara virtual, Presiden Direktur TIKI, Ibu Yulina Hastuti menyampaikan bahwa selama 5 dekade, TIKI telah melalui berbagai fase perkembangan jaman dan perubahan perilaku konsumen. TIKI terus belajar, melakukan pembenahan dan memperkuat internal dengan berpegang pada tiga (3) area yaitu operational excellences (kualitas pelayanan terbaik dengan kapabilitas operasional yang mumpuni), customer intimacy (selalu mengutamakan kebutuhan dan kepentingan konsumen) dan product and service quality leadership (keunggulan produk dan kualitas layanan). TIKI juga terus memperkuat penerapan dan pemanfaatan teknologi dalam setiap aspek bisnis perusahaan dalam rangka meningkatkan produktivitas, efisiensi serta kemudahan interaksi antara perusahaan dengan pelanggan. Hal ini TIKI lakukan untuk dapat tetap kompetitif dan merangkul para konsumen milenial.

Rencana ke depan TIKI menurut Wakil Presiden Direktur PT Citra Van Titipan Kilat, Ibu Ester Wiraseputra adalah pengembangan jaringan distribusi agar dapat menjangkau hingga lebih dari 90% wilayah Indonesia, Pengembangan dan perluasan cakupan produk dan layanan kami di seluruh Indonesia antara lain layanan TIKI Drive Thru 24 hours, TIKI PUTAR dan TIKI SERLOK, serta Inovasi untuk layanan korporat serta memperkuat infrastruktur operasional dengan mengutamakan teknologi otomasi dan teknologi digital.

Dalam perayaan Ulang tahun 50 Tahun TIKI Melayani Negri juga diadakan Peluncuran Buku 50 Tahun TIKI Melayani Negeri berjudul “ Pelopor Kurir di Tanah Air” yang menceritakan awal mula para pendiri TIKI membangun bisnis kurir, kepemimpinan yang diterapkan oleh Alm. Bpk Soeprapto dan ketiga co-foundernya, yaitu Alm. Bp Irawan Saputra, Bpk Gideon Wiraseputra dan Bpk Raphael Rusmadi; tantangan di tiap era, bagaimana TIKI dapat tetap eksis dan menjadi salah satu perusahaan kurir terpercaya hingga saat ini, dan semangat berbagi yang selama ini ditanamkan oleh para pendiri TIKI sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan.

Kemeriahan perayaan 50 Tahun TIKI Melayani Negri ditambah juga dengan di umumkan pemenang lomba Karya foto dan Jurnalistik yang diikuti 45 Media di Indonesia, pembagian doorprize buat karyawan.

Buat Sobat TIKI, Jangan sampai ketinggalan. Di 50 Tahun TIKI Melayani Negri, juga ada Promo Cashback 50% nih buat Sobat TIKI yang melakukan pengiriman hingga tanggal 26 September 2020.



#50tahunMelayaniNegeri