Blog image

Asrindra B.W

19 February 2021, 15:33

Kiriman Ikan dan Tanaman

Halo Sobat, untuk syarat dan ketentuan pengiriman ikan hias adalah sebagai berikut:

  • Disertakan dengan surat karantina asli + copy untuk kiriman yang menggunakan moda transportasi udara (TIKI sudah melayani pembuatan surat karantina)
  • Packing styrofoam

    Pengelompokan tujuan untuk kiriman yang menggunakan moda transportasi udara berdasarkan kapasitas minimum berat dibagi menjadi 3 (tiga) kelompok yaitu:

    1. Minimum berat 1 kg : Banjarmasin, Balikpapan, Bontang, Pontianak, Sangatta, Samarinda.
    2. Minimum berat 5 kg : Mataram, Batam, Banda Aceh, Medan, Makassar.
    3. Minimum berat 10 kg : Bengkulu, Padang, Pangkal-Pinang, Pekanbaru, Tanjung-Pandan, Tanjung-Pinang, Berau, Palangkaraya, Tarakan, Ambon, Gorontalo, Kendari, Kupang, Manado, Palu, Ternate, Biak, Jayapura, Merauke, Manokwari, Nabire, Sorong, Timika

    Biaya handling (sudah termasuk packing dan karantina) sesuai dengan pengelompokan kiriman dibagi menjadi 3 (tiga) yaitu:

    1. Minimum berat 1 kg sebesar Rp 45.000,-
    2. Minimum berat 5 kg sebesar Rp 50.000,-
    3. Minimum berat 10 kg sebesar Rp 55.000,-
  • Biaya Surcharges 50% dari ongkos kirim tetap diberlakukan untuk pengiriman dengan moda transportasi udara.
  • Jika dibutuhkan sample uji lab untuk spesimen tertentu, biaya tambahan Rp.200.000 s/d 600.000
  • Produk kiriman yang berlaku untuk pengiriman IKAN HIAS (Live Tropical Fish) dengan moda transportasi udara adalah REG dan ECO.
  • Berlaku untuk pengiriman dari dan transit JAKARTA.
  • Untuk pengiriman dari dan ke wilayah JABODETABEK atau pulau JAWA (via jalur DARAT) tidak perlu dibuatkan surat karantina dan tidak dikenakan Biaya Surcharges 50%
  • Pengirim wajib menandatangani Surat Pernyataan yang menyatakan bahwa pihak pengirim bersedia menanggung segala resiko yang terjadi pada kiriman tersebut

Halo Sobat, berikut kami infokan Syarat & Ketentuan yang berlaku untuk Promo pengiriman Tanaman Hias:

  1. Promo KIRIM TANAMAN HIAS – BEBAS SURCHARGE 50K (LIMA PULUH RIBU RUPIAH) untuk semua rute tujuan yang menggunakan moda transportasi udara, dan berlaku untuk pengiriman dengan produk ONS, TDS, REG & ECO TIKI melalui Sales Counter, Gerai TIKI secara Nasional. Setiap pengiriman barang Tanaman Hias , biaya kiriman sebesar Rp. 50.000,- (Lima Puluh Ribu Rupiah) tidak akan dikenakan biaya tersebut pada masa promo.
  2. Promo ini berlaku untuk semua tujuan, untuk semua TIKI Origin (yang sudah menggunakan TIKIKU)
  3. Biaya tambahan untuk packing / kemasan Styrofoam dan Plastik TETAP DIKENAKAN biaya sebesar Rp. 20.000 (Dua puluh ribu rupiah)
  4. Bila terindikasi kecurangan atau penyalah gunaan promo, pihak TIKI berhak untuk membatalkan transaksi tersebut, dan akan memberikan penjelasannya.
  5. T&C promo ini tidak terpisahkan dari Syarat dan Ketentuan TIKI sendiri, dan sewaktu-waktu dapat berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Hubungi Contact Center TIKI 1500125 untuk informasi lengkapnya. Terima Kasih