Blog image

Asrindra B. W.

21 July 2021, 10:10

3 Tips WFH Agar Produktif

Semenjak diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) banyak beberapa perusahaan kembali menerapkan Work From Home (WFH) alias kerja dari rumah.

Meski kita ditunjuk untuk WFH, produktifitas harus tetap terjaga Sobat. Nah, Mas TIKI kasih 3 tips supaya WFH kamu bisa lebih produktif nih.

  1. Desain Ruang Kerja Senyaman Mungkin
    Pilih tempat atau ruangan rumah yang jauh dari keramaian di rumah. Sebab , kita bisa lebih berkonsentrasi bekerja dan bisa membuat kita lebih bersemangat mengerjakan banyaknya pekerjaan dari kantor. Kamar kamu misalnya, dapat digunakan untuk WFH sebab private dan tenang untuk bisa melakukan WFH.
  2. Sesuaikan dengan Jam Kantor
    Meskipun bekerja dari rumah, kita juga harus bisa menyesuaikan jam kerja kita. Bekerja dari rumah bukan berarti tidak memiliki jam kerja yang teratur ya. Sesuaikan jam kerja kamu dengan jam kerja kantor agar pekerjaan yang kamu lakukan tidak berantakan.
  3. Membuat Daftar Prioritas
    Cobalah membuat suatu daftar tugas yang harus diprioritaskan berdasarkan tingkat urgensi terlebih dahulu. Jadi dengan begitu kamu bisa mengerjakan dan memaksilmalkan waktu dengan lebih optimal lagi.

Selamat ber-WFH ya Sobat