Blog image

Asrindra B. W.

06 August 2021, 11:51

Bangkit Kembali

“Kok Lesu, kenapa?”, tanya Rio ketika melihat sahabatnya Uki. Wajah Uki tampak sedih tidak seperti biasanya. “Aku bodoh Bro”, kata Uki. “Bodoh kenapa?”, tanya Rio. “Kemarin aku ikut grup Pinjaman Online. Ternyata penipu. Terus aku sudah pakai uang untuk biaya sekolah anak-anaku lagi. Aku bodoh!”, kata UKI menyesali perbuatannya.

“Waduh, ya sudah jangan di ulangi lagi Bro. Kasihan anak-anakmu nanti kalau tidak bisa sekolah”, kata Rio. Nah sekarang waktunya kamu bangkit lagi. Aku baru baca renungan nih tentang seorang atlet lari maraton dari Amerika. Ia berhasil memenangkan perlombaan lari 21 km dengan catatan waktu 59 menit 43 detik. Dan ia adalah atlet AS pertama yang menyelesaikan perlombaan itu di bawah satu jam. Nah ia cerita bahwa sebelumnya ia gagal terus, tapi Ia belajar dari kegagalannya. Dan Ia ingat ada satu yang ayat Kitab Suci yang menguatkan dia terus yaitu “Sebab tujuh kali orang benar jatuh, namun ia bangun kembali” (Amsal 24:16). Si Pelari ini belajar untuk tidak bergantung pada kekuatannya sendiri saja tapi juga bergantung pada Tuhan. Saat dia berserah sama Tuhan, Ia merasa mendapatkan kekuatan untuk menghadapi setiap kesulitan yang di temui, dari urusan yang terlihat sepele, sampai pergumulan yang benar-benar berat. Dan Ia terus berlatih sampai Ia mendapatkan juara”, kata Rio menjelaskan.

“Terimakasih Brader”, kata Uki. “Eh kamu bawa apa itu di plastik?”, kata Rio.”Ini aku lagi coba jualan makanan buatan istriku untuk mengumpulkan lagi uang sekolah anak-anakku yang aku pakai”, kata Uki. “Wah pas banget nih gue belum sarapan bro. Gue beli satu. Berapa harganya?”, kata Rio. “Lima ribu,” kata Uki. “ Ya udah nih uangnya. Kembaliannya buat mu Bro”. Kata Rio. “Terimakasih Bro”, kata Uki.

“Aku juga pernah mengalami sepertimu Bro. Aku tergiur sama pinjaman online, dan uangku habis. Terus mulai jualan online deh Bro. Nah untungnya Aku daftar Serlok dari TIKI”, kata Rio. “Serlok apa itu Bro?”, tanya Uki. “Serlok itu Seller Online Booking, Bro. Membantu banget buat kita yang berjualan online di daerah Jakarta”, kata Rio. “bagaimana caranya Bro?”, tanya Uki.” Nah coba deh buka website TIKI di bagian kemitraan. Nanti di situ jelas bagaimana cara dan juga benefit yang akan di dapat”, kata Rio menjelaskan. “Terimakasih Brader. Gue bersyukur punya sahabat dirimu, kata Uki. Dan kedua sahabat itu pun saling bercerita kembali.