Blog image

Asrindra B. W.

07 September 2021, 08:55

Selamat kepada Pemenang Kompetisi Blog TIKI

Hai Sobat TIKI, Mas TIKI mengucapkan selamat kepada pemenang kompetisi blog TIKI dengan Topik Aman dan Nyaman Berbelanja Online

  1. Arifah Wulansari
  2. Ica Nafisah
  3. Ika Riyanti Putri

Nah saat ini kita membaca salah satu karya dari Arifah Wulansari

Meningkatkan Senyawa Kebahagiaan Dengan Belanja Online Aman & Nyaman

Salah satu tips belanja online aman dan nyaman adalah memilih jasa pengiriman barang yang memiliki reputasi baik contohnya adalah TIKI. Sudah cukup lama TIKI menjadi pilihan jasa pengiriman barang andalan keluarga saya. Salah satu jasa TIKI yang tak pernah terlupakan adalah saat saya mengurus persyaratan wisuda S2 saya pada tahun 2020 yang lalu.

Saat itu karena kondisi pandemi saya memang menjalani semester terakhir kuliah secara online. Konsultasi tesis dengan dosen pembimbing hingga ujian sidang tesis juga saya lakukan secara online. Kampus saya berada di luar kota sehingga ketika tiba waktunya untuk mengurus persyaratan wisuda saya merasa parno (takut terpapar virus) jika harus menempuh perjalanan keluar kota demi mengumpulkan persyaratan seperti pas foto, hardcopy tesis, sumbangan buku untuk perpustakaan dan lain sebagainya.

Untungnya pihak kampus memberikan kelonggaran bahwa persyaratan tersebut bisa dikirimkan via kurir. Maka sayapun memilih jasa TIKI untuk mengirimkan persyaratan dokumen wisuda yang memang tidak bisa dikirimkan secara online. Dengan bantuan TIKI akhirnya semua dokumen yang diperlukan oleh pihak kampus bisa terkirim tepat waktu dengan kondisi lengkap dan selamat. Saya ingat kala itu saya menggunakan produk ONS (Over Night Service) dari TIKI dan benar saja besoknya paket saya sudah diterima oleh pihak kampus.

Tak hanya itu saja, ketika tiba waktunya bagi saya untuk mengambil ijazah kelulusan dan toga wisuda lagi-lagi saya terbantu oleh jasa TIKI. Sesudah mengikuti ceremony wisuda secara online, saya tak perlu lagi pergi ke kampus saya yang terletak di luar kota untuk mengambil ijazah dan toga. Ada seorang teman yang tinggal tak jauh dari kampus yang bersedia membantu saya untuk mengambilkannya dengan menggunakan surat kuasa yang sudah saya kirimkan. Selanjutnya teman saya ini mengirimkan ijazah dan toga saya ke rumah dengan menggunakan jasa TIKI. Tanpa harus pergi kemana-mana, saya bisa lulus S2 dan mendapatkan ijazah kelulusan cukup dari rumah saja. Kalau bukan karena jasa TIKI saya nggak mungkin bisa berfoto wisuda bersama keluarga sebahagia ini.

TIKI memang sangat bisa diandalkan untuk urusan kirim-kirim barang. Makanya saat berbelanja online saya juga selalu memilih TIKI sebagai sang pengantar paket kebahagiaan andalan keluarga saya. Mulai dari paket belanja makanan, mainan, baju, skincare, perlengkapan rumah tangga hingga tanaman hias semua bisa saya terima dengan cepat dan selamat berkat jasa TIKI.

Lebih lengkap dapat di lihat disini