Blog image

Admin

05 November 2021, 12:37

3 Langkah Mudah Memulai Bisnis Selagi Masih Karyawan

Hai Sobat, Kamu masih menjadi karyawan tetapi juga ingin menjadi seorang pebisnis? Jeff Bonaldy, CEO dari The Explorer Passage berpendapat bahwa merintis usaha dapat dilakukan sambil bekerja. Ada keuntungan jika memulai bisnis selagi masih bekerja yaitu:

Pertama, masih memiliki penghasilan tetap ketika awal merintis usaha.

Kedua, dapat berinvestasi penuh pada usaha yang akan dimulai tanpa khawatir mengurangi jatah pengeluaran pribadi setiap bulannya.

Buat kamu yang saat ini masih berstatus karyawan dan ingin menjadi pengusaha, ini ada tips yang perlu dilakukan.

  1. Kenali diri dan temukan minat
    Ini adalah langkah awalmu menjadi pengusaha. Coba gali potensi dirimu dan mulailah dengan apa yang kamu suka, apa yang kamu bisa, dan apa yang kamu punya. Jika kamu menjalankan seusai dengan minatmu maka kamu akan menikmati ketika menjalaninya dan tidak akan merasa lelah jika mengerjakan sesuatu yang berhubungan dengan minat tersebut.
  2. Lakukan di luar jam kerja
    Tetap lah fokus kepada pekerjaan utama Kamu. Lakukan bisnismu di luar jam kerja atau optimalkan di hari liburmu. Coba lihat juga ikatan kerjamu dulu agar tidak menjadi persoalan di lain hari. Gunakan peralatan sendiri jangan peralatan kantor. Karena dapat mengganggu pekerjaan utamamu.
  3. Mulai saja dulu
    Almarhum Bob Sadino, seorang pebisnis Indonesia mengatakan, bisnis yang mulai di jalankan, adalah bisnis yang lebih baik daripada hanya dipikirkan. Jika Sobat belum mempunyai produk untuk dijual, Kamu dapat memulai dengan menjadi reseller atau dropsihipper. Untuk pengiriman, Kamu juga dapat menjadi anggota SERLOK dari TIKI dan mendapatkan double keuntungan dari penjualan dan pengiriman. Mulai dari langkah kecil seperti mengenalkan kepada keluarga dan teman-teman kantor. Jika hal-hal kecil secara konsisten Kamu terapkan, maka usahamu pasti akan semakin berkembang.

Jika Sobat berani melangkah, salah satu manfaat menjadi karyawan dan merintis usaha adalah meningkatkan kemampuan manajemen diri. Sebab kamu di tuntut untuk melakukan yang terbaik di dua posisi tersebut.

Selamat berjuang Sobat dan semoga sukses!