Blog image

Admin

08 November 2021, 16:01

5 Resep Ampuh Mengubah “I HATE MONDAY” menjadi “I LOVE MONDAY”

Hai Sobat, Hari Senin biasanya menjadi hal yang tidak menyenangkan bagi sebagian orang. Karena Hari Senin adalah hari pertama kita kembali bekerja setelah menghabiskan liburan. Rasa malas untuk bangun pagi, lalu berpikir bahwa banyak pekerjaan hari ini, dan sebagainya. Bahkan sampai ada pernyataan dalam hati: I HATE MONDAY! Jika ini yang Sobat rasakan, berarti Sobat tidak sendirian. Nah Mas TIKI mau memberi 5 resep ampuh mengubah “ I HATE MONDAY’ menjadi “ I LOVE MONDAY”.

  1. Ubah Keluhan menjadi Rasa Bersyukur
    Coba Sobat ingat-ingat apa kata yang keluar saat bangun tidur? Keluhan atau rasa syukur? Sebab itu yang mempengaruhi kita di sepanjang waktu berikutnya. Kalau Mas TIKI usul, sebaiknya kita ubah keluhan menjadi rasa bersyukur. Misal kita berpikir: “Aduh malas banget hari ini!”, kita ubah dengan : “Terimakasih Tuhan, Aku masih diizinkan untuk membuka mata dan bernafas”’. Terus kita berpikir lagi : Aduh kerjaan banyak banget!”. Coba ubah dengan: “ Terimakasih Tuhan Aku masih diizinkan bekerja”. Dan begitu selanjutnya. Jika ada pikiran malas datang, kita ucapkan kata- kata bersyukur.
  2. Lakukan Olahraga
    Setelah kita bersyukur, saatnya berolahraga. Buat Sobat yang belum terbiasa olahraga, lakukan olahraga ringan saja dengan intensitas yang sebentar. Jika Sobat sudah terbiasa, boleh di tingkatkan dengan olahraga dengan intensitas sedang atau tinggi. Melakukan olahraga, selain mebuat tubuh kita sehat, juga “memaksa” badan kita untuk siap menghadapi hari ini.
  3. Beri Pelukan kepada Yang Tersayang
    Meski terlihat mudah dan sederhana, berpelukan mempunyai manafaat yang luar biasa, baik bagi kesehatan maupun kebahagiaan. Jika menurut bidang kedokteran, berpelukan dapat memperkuat daya tahan tubuh; baik untuk kesehatan jantung dan meredakan stress.
    Buat Sobat yang sudah berkeluarga, coba berikan pelukan kepada istri atau anak. Bagi yang belum berkeluarga, bisa kepada orangtua, teman dekat atau bahkan hewan peliharaan. Kalau buat Mas TIKI ini sebuah mood booster untuk menambah semangat di hari Senin.
  4. Makan atau minum kesukaan kita
    Jika Sobat mempunyai makanan atau minuman kesukaan silakan dikonsumsi. Usahakan makanan dan minuman yang sehat ya. Sobat dapat mengkonsumsi makanan yang mengandung asm lemak omega-3, probiotik, serat, protein dan berbagai jenis vitamin B. Kandungan-kandungan tersebut diketahui dapat memperbaiki suasana hati yang buruk.
  5. Sedekah Senin
    Bersedekah atau berbagi dapat membuat hubungan kita dengan sesama menjadi lebih baik. Tidak harus harta, sedekah juga dapat berupa sapaan atau senyuman kepada orang-orang yang ada di sekitar kita. Seperti petugas kebersihan, petugas keamanan dan teman-teman kantor. Selain itu Sobat dapat bertukar makanan dengan rekan. Membawakan sarapan misalnya. Atau jika Sobat ingin mengirimkan makanan ke rekan yang berbeda kantor, Sobat dapat mengirimkan melalui layanan Jemput Antar (PUTAR) atau Jemput Online (JEMPOL) dari TIKI.

Yuk kita ubah hari Senin menjadi hari yang penuh semangat. Kita fokuskan untuk melakukan yang terbaik dan mulai menciptakan lingkungan yang positif. Semangat Senin ya Sobat!