Blog image

Admin

10 November 2021, 11:37

5 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Mengirim Paket Makanan

Hai Sobat, Indonesia dikenal dengan berbagai makanan khas daerah. Misalnya dari Palembang ada empek-empek, dari Jogja ada bakpia, dari Bali ada pia, dan banyak lagi di daerah yang mempunyai makanan khas. Namun makanan khas daerah itu sulit didapat karena makanan itu hanya di daerah saja.

Bersyukur saat ini pengiriman makanan sudah semakin banyak. Pengiriman paket makanan dari daerah dapat menjadi obat rindu bagi kita. Apalagi makanan itu merupakan kesukaan kita. Ada 5 hal yang harus diperhatikan saat kita mengirim paket makanan.

  1. Perhatikan cara pengemasan
    Untuk pengiriman paket makanan harus tertutup dengan rapat agar menjaga rasa dan bentuk makanan selama pengiriman. Jika itu adalah makanan beku sebaiknya di hampa udarakan (di vacuum). Lalu bungkus kembali dengan bubble warp dan gunakan wadah plastik untuk membungkus makanan tersebut. Usahakan jangan ada ruang kosong di dalam wadah yang dapat mengguncang paket kita.
  2. Tambahkan thermafreeze atau ice pack
    Thermafreeze atau Ice pack adalah salah satu jenis atau varian dari alat pendingin air minum pengganti es batu yang biasa digunakan dalam pengiriman makanan dan minuman dengan berulang-ulang. Thermafreeze atau Ice pack dapat di tambahkan ke dalam paket makanan untuk menjaga kestabilan suhu makanan.
  3. Gunakan kardus untuk lapisan luar paket
    Setelah menggunakan wadah plastik, gunakan kardus untuk membungkus bagian luar paket makanan kita. Dengan demikian packing makanan lebih aman dari luar dan mencegah kebocoran dari dalam.
  4. Gunakan label khusus makanan
    Minta label khusus makanan dari kantor pengirimannya. Gunanya label khusus ini adalah paket makanan yang dikirimkan diperlakukan secara khusus sehingga paket makanan ini tiba dengan selamat di tujuan.
  5. Pakai layanan SDS KITA
    Paket makanan adalah paket yang harus cepat di konsumsi, untuk itu wajib menggunakan layanan sehari sampai atau Same Day Service. TIKI mempunyai layanan SDS KITA yaitu solusi kirim makanan tiba di hari yang sama. Mulai dari Rp 25.000,- SDS KITA dapat dikirimkan dari berbagai daerah di Indonesia seperti dari :
    • Denpasar ke Jakarta, Surabaya, Makassar, dan Mataram.
    • Jakarta ke Bandung.
    • Mataram, Balikpapan, Cianjur, Jambi, Pangkal Pinang, Palembang, Pontianak, Sukabumi, Lampung ke JABODETABEK
    • Banjarmasin, Bandung, Pekanbaru, Surabaya, Makassar ke Jakarta

Ayo manfaatkan kesempatan ini sekarang juga dan nikmati beragam makanan khas berbagai daerah di Indonesia!