Blog image

Admin

19 November 2021, 13:25

Starter Kit Saat Musim Hujan

Hai Sobat, menurut Badan Klimatologi dan Geofisika (BMKG), sebagian besar wilayah Indonesia saat ini sedang memasuki musim penghujan yang puncaknya diprediksi pada bulan Januari Februari 2022.

Untuk itu Mas TIKI mau mengingatkan kamu untuk selalu menyediakan starter kit saat musim hujan

  • Pakaian Cadangan
    Untuk mengantisipasi jika pakaianmu basah saat hujan, maka lebih baik membawa pakaian cadangan. Sebab kita tidak tahu pasti kapan hujan akan turun. Persiapkan juga handuk untuk mengelap muka atau badanmu saat kehujanan.
  • Vitamin
    Musim hujan identik dengan berkembangnya berbagai macam penyakit seperti influenza dan lain sebagainya. Agar tubuh tetap prima dan sehat, Sobat wajib membawa atau menyediakan vitamin di tasmu.
    Vitamin A dan C
    Dari berbagai penelitian mengungkapkan bahwa kedua vitamin ini berfungsi untuk sumber penyokong sistem kekebalan tubuh.
    Vitamin B6
    Vitamin ini sangat penting untuk mendukung reaksi biokimia dalam sistem kekebalan tubuh.
  • Masker Cadangan
    Karena saat ini masih dalam keadaan pandemi Covid-19, masyarakat wajib menerapkan protokol kesehatan salah satunya menggunakan masker. Saat hujan turun, masker yang digunakan akan menjadi basah dan tidak lagi efektif untuk dipakai. Maka dari itu, disarankan membawa masker cadangan untuk mengganti masker yang basah.
  • Payung
    Ini adalah benda yang wajib kamu bawa ya Sobat.
    Ada yang harus diperhatikan ketika memilih payung untuk dibawa
    • Gagang yang tidak licin
      Gagang payung yang licin membuat tidak nyaman dan aman ketika akan digunakan.
      Bahan yang tidak licin biasanya terbuat dari karet. Gagang yang terbuat dari karet relatif aman dipegang dan tidak licin.
    • Ukuran dan berat payung
      Ukuran dan berat payung harus disesuaikan dengan ukuran postur kita. Jika terlalu kecil tidak akan melindungi kita secara maksimal dari hujan. Sedangkan terlalu besar akan menyulitkan kita karena cukup berat saat di bawa. Mas TIKI saja ketinggalan terus kalau membawa payung besar.
    • Jangan lupa membawa plastik juga untuk membungkus payung setelah digunakan.
  • Jas Hujan
    Untuk Sobat yang mengendarai sepeda motor, jas hujan wajib dibawa. Jika sobat ingin membawa yang ringks, dapat menggunakan jas hujan ponco. Jadi selain melindungi badan kita, dapat juga melindungi barang bawan kita.
  • Sepatu boot
    Jangan sampai, sobat memakai jenis sepatu yang salah saat hujan. Sebab nanti sepatu akan basah dan cepat rusak. Salah satu jenis sepatu yang cocok saat penghujan ialah sepatu boots. Sepatu boots memang jadi pilihan umum dikala hujan. Ketika beraktivitas diluar, kamu nggak perlu takut air hujan masuk ke dalam kakimu. Sepatu boots akan benar-benar melindungi Anda dari air hujan atau genangan air dijalan.