Blog image

Admin

26 November 2021, 16:52

Tips Liburan Bersama Keluarga

Hai Sobat. Liburan bersama keluarga tentu merupakan sebuah momen yang paling ditunggu-tunggu setiap tahunnya. Apalagi sudah gajian. Mengunjungi berbagai tempat baru, berkumpul bersama keluarga, bisa menjadi pengalaman seru yang sayang jika dilewatkan. Karena salah satu manfaat liburan bersama keluarga adalah untuk menciptakan bonding untuk mempererat kebersamaan antar anggota keluarga.

Agar liburan keluarga tetap menyenangkan, berikut beberapa tips dari Mas TIKI

Cari Informasi Tujuan Wisata

Carilah informasi sebanyak-banyak tentang tujuan wisata tersebut. Mulai dari lokasi, penginapan, transportasi, objek wisata yang akan dikunjungi, budaya, dan lain sebagainya.

Rencanakan Keuangan

Buat anggaran keuangan yang terencana agar rencana liburanmu aman terkendali. Sobat dapat mulai membagi anggaran ke beberapa kategori, yaitu anggaran transportasi seperti pesawat dan kereta, kuliner, hotel, hingga tiket masuk atraksi di destinasi pilihan. Tips tambahan nih dari Mas TIKI, jangan lupa untuk tetap menyiapkan uang tunai selama liburan keluarga sebab tidak semua toko menyediakan layanan pembayaran menggunakan kartu debit dan kartu kredit. Jadi, selalu bawa uang tunai saat liburan.

Siapkan peralatan khusus

Bawalah baju ganti tambahan dalam daftar barang yang perlu dikemas. Tak hanya baju, sobat juga bisa membawa beberapa perlengkapan khusus untuk anak. Seperti mainan kesukaan ataupun kelengkapan medis jika mempunyai penyakit bawaan.

Perhatikan kondisi kesehatan

Pastikan bahwa sobat dan seluruh anggota keluarga dalam kondisi baik dan sehat. Hal ini penting sebelum kamu mulai mempersiapkan liburan keluarga karena jika dalam liburan dan ada anggota keluarga yang sakit, maka liburanmu akan terasa tidak menyenangkan.

Siapkan kondisi kendaraan

Jika liburanmu akan menggunakan kendaraan pribadi, kendaraan juga harus fit. Cek kendaraan bengkel agar di dalam perjalanan liburanmu nanti, kendaraanmu dapat dipakai seoptimal mungkin. Selamat berlibur bersama keluargamu ya sobat.