Blog image

Admin

20 December 2021, 09:19

Kiat-Kiat Agar Terhindar Dari Modus Penipuan Mengatasnamakan TIKI

Hai Sobat. Modus penipuan di era saat ini sangatlah beragam. Tak terkecuali penipuan di dalam bisnis online. Untuk itu, kali ini Mas TIKI mau berikan kiat-kiat agar terhindar dari modus penipuan dalam bisnis online yang mengatasnamakan TIKI.

  1. TIKI tidak menerima pembayaran ke rekening pribadi
    Hati-hati jika Sobat diminta mengirimkan sejumlah uang ke rekening pribadi yang mengatas namakan TIKI. Sebab TIKI tidak menerima pembayaran ke rekening pribadi. Semua transaksi melalui rekening resmi dari TIKI.
  2. Minta resi, Jangan hanya percaya kode booking
    Jika sobat mengirimkan paket, pastikan menerima resinya dari penjual, jangan hanya mendapatkan kode booking saja. Sebab jika kode booking saja, Sobat tidak dapat mengecek keberadaan paketmu. Jika Sobat sudah menerima resi maka sobat akan dapat mengecek lokasi paketmu. Perlu sobat ingat, TIKI tidak pernah meminta uang apapun dari si penerima, semua dilunasi di depan oleh si pengirim. Dan TIKI sendiri tugasnya hanya mengantarkan barang, bukan menagih uang.
  3. Cek Nomor Resi melalui web TIKI atau aplikasi TIKI
    Setelah mendapatkan Nomor resi, sobat dapat melakukan pengecekan nomor resi melalui web tiki di www.tiki.id atau melalui aplikasi TIKI.
  4. Media Sosial TIKI
    Sobat dapat juga menghubungi melalui media sosial TIKI untuk melakukan komunikasi pengecekan paket. Ke akun instagram TIKI @tiki_id (https://www.instagram.com/tiki_id/?hl=en), atau Facebook TIKI @ TIKIID, twitter TIKI @ IDTIKI, atau Youtube TIKI di akun TIKI ID.
  5. Hubungi Customer Service TIKI
    Jika Sobat masih ragu atau mendapatkan hal yang mencurigakan dalam pengecekan paket, coba hubungi Customer Service TIKI di nomor 1500125.

Semoga kita semua bisa terhindar dari penipuan yang mengatasnamakan TIKI ya Sobat.