Blog image

Admin

25 December 2021, 09:54

Selamat Memperingati Cinta Kasih Kristus Yang Menggerakkan Persaudaraan Di Natal 2021

Hai Sobat. Untuk Sobat yang merayakan Natal, Mas TIKI ingin mengutip dari pesan Natal Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) dan Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) yaitu dengan tema Cinta Kasih Kristus Yang Menggerakkan Persaudaraan yang terambil dari kitab 1 Petrus 1:22, “Karena kamu telah menyucikan dirimu oleh ketaatan kepada kebenaran, sehingga kamu dapat mengamalkan kasih persaudaraan yang tulus ikhlas, hendaklah kamu bersungguh-sungguh saling mengasihi dengan segenap hatimu”.

Dalam Pesan Natal Bersama ini, PGI-KWI menegaskan, Natal 2021 mengingatkan kita untuk saling mengasihi dengan segenap hati dalam kasih persaudaraan yang tulus dan ikhlas melalui tindakan belarasa. Yesus Kristus yang kita rayakan kelahiran-Nya mendorong kita untuk mencari jalan-jalan baru yang kreatif untuk saling mengasihi, mewartakan keadilan dan membawa damai sejati.

Selain itu, pandemi Covid-19 menyadarkan kita bahwa kita semua adalah saudari dan saudara yang berada dalam satu perahu dunia yang sedang menghadapi badai Covid-19. Dalam situasi ini, falsafah hidup persaudaraan sebagai karakter khas orang Indonesia menjadi semakin bermakna dan semakin mendesak untuk kita batinkan dan wujudkan. Sebagai saudari dan saudara kita diharapkan untuk saling menunjukkan kasih melalui aksi nyata.

Dengan hidup saling menolong sebagai ungkapan belarasa satu sama lain, kasih Kristus dihadirkan secara nyata dan kita alami bersama. Mari kita mengambil waktu khusus untuk menjadi saudari dan saudara bagi siapapun yang membutuhkan pertolongan, karena apapun yang kita lakukan bagi saudari saudara kita khususnya yang paling membutuhkan, kita melakukannya bagi Kristus. Selamat memperingati cinta kasih Kristus yang menggerakkan persaudaraan di Natal 2021 bagi seluruh Sobat TIKI yang merayakan.

Sumber: https://pgi.or.id/pesan-natal-bersama-pgi-dan-kwi-tahun-2021