Blog image

Admin

14 April 2022, 10:03

Ketentuan Pengiriman Ikan Hias

KETENTUAN PENGIRIMAN IKAN HIAS

Efektif 16 April 2022

 

KETENTUAN BARU 

1. Perubahan atas kapasitas minimum berat dari 3 (tiga) kelompok menjadi 1 (satu) saja yaitu kapasitas minimum berat 1 Kg.

 2. Perubahan atas biaya handling dari 3 (tiga) kelompok menjadi 1 (satu) kelompok saja yaitu sebesar Rp. 45.000,- (empat puluh lima ribu rupiah).

 3. Untuk mengoptimalkan tujuan kiriman yang masih belum kapasitas minimum, maka dibuatkan beberapa tujuan kiriman yang terjadwal pemberangkatannya sesuai kota tujuannya

 

KETENTUAN YANG TIDAK MENGALAMI PERUBAHAN

1. Produk untuk melayani kiriman Ikan Hias (Live Tropical Fish) dengan moda transportasi udara adalah menggunakan produk REG dan ECO.

2. Biaya surcharges 50% (lima puluh persen) dari ongkos kirim tetap diberlakukan untuk pengiriman dengan moda transportasi udara. 

3. Setiap kiriman Ikan Hias (Live Tropical Fish) transit melalui TIKI CGK, wajib dibuatkan Packing List Transit dengan pengakuan isi kiriman Ikan Hias. 

4. Dalam setiap 1 (satu) connote, hanya diperbolehkan untuk 1 (satu) jenis kiriman Ikan Hias (Live Tropical Fish). 

5. Jumlah dan jenis Ikan wajib disebutkan (contoh: Ikan Cupang 2 ekor). 

6. Kiriman Ikan Hias (Live Tropical Fish) tidak diperbolehkan dalam bentuk konsul tetapi dalam bentuk urai ke TIKI CGK terkait dengan kepentingan pembuatan surat karantina. 

7. Apabila terdapat jenis Ikan yang dilarang untuk dikirim, selanjutnya TIKI CGK selaku TIKI Transit akan meretur kiriman Ikan tersebut ke TIKI Kirim. 

8. Apabila terdapat jenis Ikan yang membutuhkan uji lab, maka TIKI CGK akan memberitahukan kepada TIKI Kirim dan jika TIKI kirim bersedia membayar biaya uji lab tersebut, kiriman akan diproses untuk selanjutnya dibuatkan surat karantina. Namun apabila TIKI kirim tidak bersedia membayar biaya uji lab, maka kiriman akan di retur ke TIKI Kirim. 

9. Berlaku untuk origin CGK dan transit CGK. 

 

BERLAKU : Sales Counter, JEMPOL, T.O.B & Gerai. 

TUJUAN : NASIONAL