Blog image

Admin

09 May 2022, 10:13

TIPS KEMBALIKAN SEMANGAT KERJA SETELAH LIBUR LEBARAN

Hai sobat. Bagaimana liburannya? Bersyukur ya kita masih dapat menikmati liburan bersama dengan orang-orang yang kita sayangi. Sekarang, saatnya kita kembali bekerja.Duh berat nihh.. iya bekerja setelah liburan panjang memang merupakan saat yang berat. Sobat harus beradaptasi lagi dengan setumpuk deadline.  Nah, kalau kamu merasakan hal tersebut, janganlah khawatir. Mas TIKI akan kasih tips untuk mengembalikan hasil kerja yang optimal.

  Pikirkan Tentang Kesenangan Dalam Bekerja

 Coba pikirkan dan bayangkan hal-hal yang menyenangkan ketika kamu bekerja, sehingga bisa membantu untuk mengembalikan mood bekerja. Dengan membayangkan hal tersebut kamu tidak akan terbawa dengan suasana kerja yang formal dan kaku.

  

Bekerja Dengan Perlahan

 Atur pekerjaan yang ingin kamu selesaikan, usahakan melakukan pekerjaan dengan santai dan tidak terburu-buru. Pekerjaan yang diselesaikan dengan buru-buru malah akan membuat hasil pekerjaan tidak maksimal.

 

 Gak usah Mengikuti Teman Yang Malas

 Mood yang kurang baik pada saat pertama kali bekerja setelah liburan akan dialami sebagian teman kerjamu. Usahakan jangan terbawa dengan suasana malas, jangan biarkan teman kerja mempengaruhi mood kamu. Jadilah contoh yang baik sehingga kita bisa mempengaruhi mereka untuk kembali semangat bekerja.

 

 Manfaatkan Waktu Istirahat

 Usahakan untuk memanfaatkan waktu istirahat kerja kamu dengan kegiatan ringan, seperti membaca buku, mendengarkan musik, dan lain sebagainya.

  

Buat Kembali Jadwal Kegiatan

Supaya kamu ingat kembali kegiatan apa saja yang harus dilakukan, tidak ada salahnya jika membuat ulang jadwal kegiatan mulai dari bangun tidur hingga tidur kembali. Selain itu, kamu juga perlu membuat to do list (hal-hal apa saja harus diprioritaskan untuk dikerjakan)

  

Tentukan Alasan dan Motivasi Tidak Boleh malas

 Coba motivasi dirimu sendiri jika masih merasa malas. Bagaimana caranya? Pikirkan kembali apa keuntungan dan kerugian jika kamu malas bekerja. Sederhananya, jika kamu malas bekerja, pekerjaan akan terus ditunda-tunda. Semakin lama akan terus menumpuk dan pada akhirnya, hasil pekerjaan jadi tidak memuaskan karena dikejar deadline.

Yuk semangat lagi Sobat!