Blog image

Admin

02 June 2022, 11:35

NGOBROL BARENG TIKI (OBTIK) :TIKI DUKUNG USAHA LOKAL PEMBUDIDAYA IKAN HIAS BOGOR AGAR GO DIGITAL

Hai Sobat. Industri ikan hias semakin berkembang di Indonesia. Namun masih banyak pembudidaya ikan hias yang masih belum beradaptasi dengan penjualan sistem digital. Untuk itulah TIKI sebagai jasa pengiriman di Indonesia mengadakan acara NGOROL BARENG TIKI (OBTIK) dengan tema TIKI DUKUNG USAHA LOKAL: KAMPUNG IKAN HIAS GO DIGITAL BERSAMA PEMBUDIDAYA IKAN HIAS BOGOR. 

Acara ini diadakan di Rumah Makan Lela di daerah Ciseeeng Bogor. Menghadirkan pembicara Dodi Soufadi Cofounder dari Satu air dengan MC Jesica Wiliam. Serta dihadiri oleh Bapak Dondi dari Kementrian Perikanan dan Kelautan. 

40 orang peserta dari pembudidaya ikan hias mengaku mendapatkan banyak pengetahuan dari acara ini. Abdul Ajid peternak ikan hias Koi menyatakan mendapat pengetahuan tentang pengiriman dan jenis ikan yang baik sedangkan Jaya, Ketua pembudidaya ikan jaya mandiri, menyatakan lebih semangat dalam berbisnis karena adanya TIKI sangat membantu petani ikan.  

Pembicara Dodi Soufiadi Co founder dari Satu air mengatakan bahwa ini adalah langkah luar biasa dari TIKI. Dodi melihat para pesertanya mau mengembangkan industri ikan hias. Pertumbuhan ikan hias mencapai lebih dari 20 persen. Petani ikan hias harus mengadaptasikan dirinya dengan pola sekarang yaitu berjualan dengan digital.

Acara juga di meriahkan dengan pembagian doorprise bagi para peserta.

 

Maju terus industri ikan hias Indonesia!