Blog image

Admin

03 June 2022, 11:19

SIAP-SIAP KEMBALI WFO YA GAESS

Hai Sobat. Kantormu sudah mulai Work From Office (WFO) alias kembali bekerja dari kantor? Suka tidak suka, bekerja kembali dari kantor mulai diterapkan kembali di perusahaan. Yuk lakukan persiapan WFO ala Mas TIKI...

 

1. Siapkan diri

Setelah lama bekerja dari rumah, akan kembali bekerja dari kantor itu akan membutuhkan penyesuaian kembali. Karena itu siapkan dirimu untuk kembali bekerja dari kantor. Beritahukan juga keluarga agar siap jika kamu akan bekerja kembali dari kantor.

2. Gunakan masker

Baik di luar maupun di dalam ruangan, Sobat tetap memakai masker ya. Terutama kalau kamu bekerja di ruangan yang ber-AC dengan ventilasi udara yang kurang baik. Soalanya AC dapat membuat virus yang terkandung pada droplet bertahan lebih lama di udara dalam ruangan. Kemudian akan menyebar dari satu orang ke yang lain melalui aliran udara. Nah masker dapat melindungimu dari paparan droplet yang telah terkontaminasi penyakit. Gunakan masker yang dapat menutup hidung dan mulut sepenuhnya.

3. Rajin cuci tangan

Saat WFO kamu akan lebih sering menyentuh permukaan yang terkena kontak dengan banyak orang. Misalnya seperti gagang pintu, meja makan, atau gantungan pegangan tangan di kereta. Ini bisa meningkatkan risiko kamu terpapar virus.

Sebagai langkah pencegahan, rajin cuci tangan ya SobatTerutama setelah kamu bepergian dengan kendaraan umum, setelah menggunakan kamar mandi, dan sebelum makan. Cucilah tanganmu dengan sabun dan air mengalir. Kemudian, gunakan hand sanitizer untuk perlindungan ekstra.

 

4. Menjaga jarak dengan orang lain

Menjaga jarak juga wajib kamu lakukan ya Sobat. Bila memungkinkan, pilihlah untuk melakukan perkumpulan di luar ruangan.

 

Selamat menyiapkan diri untuk kembali bekerja dari kantor ya Sobat!