Blog image

Admin

06 June 2022, 15:10

TIPS AGAR TERHINDAR DARI GANJIL GENAP

Hai Sobat. Mulai hari Senin ini, pemerintah DKI Jakarta memperluas titik jalan sistem ganjil genap kendaraan bermotor. Sebelumnya hanya 13 titik, dan sekarang diperluas menjadi 25 titik jalan di Jakarta. 25 titik ganjil genap Jakarta terbaru adalah :

Jalan Pintu Besar Selatan, Jalan Gajah Mada, Jalan Hayam Wuruk, Jalan Majapahit, Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan MH Thamrin, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Sisingamangaraja, Jalan Panglima Polim, Jalan Fatmawati, Jalan Suryopranoto, Jalan Balikpapan, Jalan Kyai Caringin, Jalan Tomang Raya, Jalan Jenderal S Parman, Jalan Gatot Subroto, Jalan MT Haryono, Jalan HR Rasuna Said, Jalan D.I Pandjaitan, Jalan Jenderal A. Yani, Jalan Pramuka, Jalan Salemba Raya sisi Barat, untuk Timur mulai dari Simpang Jalan Paseban Raya sampai Diponegoro, Jalan Kramat Raya, Jalan Stasiun Senen, dan Jalan Gunung Sahari.

Untuk terhindar dari sistem ganjil genap, Mas TIKI mempunyai beberapa tips, disimak ya...

Berangkat lebih awal

Jam berlaku ganjil genap adalah pukul 06.00-10.00 WIB dan pukul 16.00-21.00 WIB. Kalau kamu tidak ingin terkena sistem ganjil genap, coba deh berangkat sebelum jam-jam tersebut. Solusi ini mungkin bisa membuat kamu sampai kantor lebih cepat, on-time dan tidak terburu-buru di jalan, karena terhindar dari macet sehingga bisa mempersingkat durasi perjalanan.

Lewat jalur alternatif

Cobalah cari jalur alternatif yang tidak diberlakukan sistem ganjil genap. Mulai lakukan riset, jalur-jalur mana saja yang aman dari ganjil genap sebelum berangkat kerja. sehingga fokus kamu tidak terpecah saat sedang mengendarai kendaraan.

Gunakan transportasi umum

Pilihan transportasi umum di Jakarta sekarang sangat beragam. Berbagai opsi transportasi umum ada buat kamu yang tidak mau terkena sistem ganjil genap, dari mulai KRL, Transjakarta, hingga yang paling baru ada MRT dan LRT. Kamu tinggal sesuaikan dengan tujuan dan kebutuhan.

Selamat beraktivitas ya Sobat!