Blog image

Admin

17 June 2022, 15:55

TERNYATA SUNGAI DI INDONESIA TIDAK KALAH INDAH DENGAN SUNGAI AARE

Hai Sobat. Sungai Aare di Swiss memang sangat terkenal dengan keindahannya. Namun Sobat tahu gak kalau di Indonesia juga terdapat sungai-sungai yang indah? Kali ini Mas TIKI akan memberitahu sungai-sungai di Indonesia yang indah dan bersih. Pokoknya gak kalah sama Sungai Aare deh sobat!

Kali Biru Warsambin

Kali Biru Warsambin ini terletak di pedalaman hutan Raja Ampat, tepatnya dekat dengan Kampung Warsambin, Teluk Mayalibit.

Sesuai dengan namanya, sungai ini berwarna biru yang sangat cantik. Birunya air sungai ini bukan karena ganggang atau tercemar, melainkan proses alamiah yang tidak berbahaya. Airnya begitu jernih hingga dasar sungai pun terlihat jelas secara kasatmata.

Sungai Watergong

Sungai ini berada di daerah Klaten Jawa Tengah. Tak hanya airnya yang jernih, sungai ini juga dihiasi ikan-ikan ala Jepang. Selain itu, para wisatawan juga dapat menikmati beberapa wahana seperti menyusuri sungai dengan ban, menaiki kapal mini, terapi air dan banyak lainnya. Pokoknya kamu bisa menikmati pemandangan tanpa basah-basahan atau bisa juga mencicipi berbagai kuliner di sekitar sungai.

Sungai Tamborasi

Sungai ini merupakan sungai terpendek di Sulawesi Tenggara. Meskipun begitu, airnya sangat jernih. Saking jernihnya, bebatuan di dasar sungai sedalam 5 meter terlihat jelas. Menariknya, suhu air yang dingin akan berubah menjadi hangat ketika mendekati muara di Laut Flores.

Sungai Niyama

Sungai ini terletak di Provinsi Jawa Timur, Tulungagung. Kamu bisa menyaksikan air sungai yang tenang berwarna biru khas. Selain bersih, pemandangan alam di sungai ini juga sangat eksotis. Udaranya pun sejuk karena berada di antara dua gunung. Konon katanya penamaan Sungai Niyama diambil dari kata Ni dalam bahasa Jepang yang berarti dua, sedangkan Yama berarti gunung. Sesuai namanya, sungai ini memiliki panorama keindahan alam terbuka berupa hamparan aliran sungai yang membentang di antara dua gunung seolah membelah pegunungan tersebut.

Nah tambah cinta kan sama keindahan alam Indonesia!