Blog image

Admin

23 June 2022, 09:59

Volume Pengiriman TIKI Selama Pandemi Covid-19 Meningkat 15 Persen

Direktur Utama TIKI, Yuliana Hastuti mengatakan bahwa selama masa pandemi Covid-19, kinerja operasional perusahaan berjalan dengan baik. Kata dia, terjadi peningkatan volume pengiriman sebesar 10 sampai 15 persen.

Ia memaparkan, dengan adanya pandemi terjadi perubahan lifestyle masyarakat yang beralih kepada penggunaan teknologi. Banyak masyarakat yang memanfaatkan waktu work from home (WFH) untuk menjadi seller online.

“Dari rumah itu membuka usaha dan akibatnya itu online, terjadi peningkatan di situ, kita membantu mereka mengirim barang. Jadi di masa pandemi akhir tahun 2020-2021 kita itu stabil dan tetap, ada sedikit peningkatan 10-15 persen,” kata dia dalam wawancara khusus bersama JawaPos.com, Selasa (14/6).

Dalam periode lebaran lalu, volume pengiriman pun juga mengalami peningkatan 15 persen. Sebab, terjadi peningkatan mobilitas masyarakat yang diperbolehkan untuk melakukan mudik.

“Kita bersyukur juga karena ada peningkatan volume di masa kemarin itu, karena sudah 2 tahun tidak boleh pulang, jadi mungkin kelebihan muatan untuk bawa pulang, mereka kirim lewat kita,” terangnya.

Pada tahun ini, TIKI menargetkan akan terjadi peningkatan sebesar 15 persen pengiriman barang. Angka ini menurutnya masih dapat digapai oleh perusahaan logistik yang berusia 52 tahun itu.

“Target di 2022 ini kita target masih tetap sama 10-15 persen karena kita melihat pandemi ini masih belum selesai, biarpun penerbangan dibuka tapi kan masih terbatas, yang diutamakan itu penumpang dulu, kargo terbatas, jadi kita masih pilih angkutan darat,” pungkasnya.

Sumber:https://www.jawapos.com/ekonomi/bisnis/14/06/2022/volume-pengiriman-tiki-selama-pandemi-covid-19-meningkat-15-persen/