Blog image

Admin

02 September 2022, 09:41

APA SIH DADDY ISSUE?

Hai Sobat. Kali ini Mas TIKI  ada pesan buat kamu para ayah. Kamu tahu gak? ketidakhadiran sosok ayah bagi anak secara emosional, akan mempengaruhi si anak ketika mereka menjadi dewasa. Kondisi ini disebut daddy issue.

Dampak daddy issue bagi anak perempuan adalah kesulitan dalam membina hubungan dengan lawan jenis saat dewasa nanti. Sementara laki-laki dengan daddy issue mengalami kendala saat ia menjalani kehidupan rumah tangga—berperan baik sebagai suami maupun ayah.

Apa sih ciri-ciri orang yang mengalami Daddy Issue

Memiliki ketertarikan terhadap orang yang lebih tua

Karena menginginkan kehadiran sosok seorang ayah atau father figure yang dapat memberikan kasih sayang, perhatian, rasa aman dan nyaman yang tidak mereka dapatkan di masa kecil, seseorang dengan daddy issue cenderung memiliki ketertarikan dengan orang yang usianya jauh lebih tua untuk menjalin hubungan romantis, baik itu pacaran atau menikah.

Rendahnya rasa percaya diri

Seseorang dengan daddy issue juga memiliki rasa percaya diri yang rendah dan tidak mampu untuk mencintai dirinya sendiri. Hal ini dikarenakan mereka sangat bergantung dengan pasangan mereka dan tidak nyaman jika mereka sendirian.

Kecenderungan untuk bersikap posesif

Karena memiliki latar belakang keluarga yang tidak sempurna ataupun tidak utuh, mereka yang memiliki daddy issue cenderung berusaha dengan sangat baik agar hubungannya dapat bertahan. Usaha keras ini terkadang terkesan berlebihan seperti terlalu mudah cemburu, curiga yang berlebihan dan posesif. Contohnya sering melarang pasangan untuk berteman dengan lawan jenis atau bahkan sampai mengecek ponsel pasangan.

Nah para ayah, yuk jangan cuma mencari uang saja buat keluarga. Anak dan keluargamu membutuhkanmu gak hanya uang saja kok. Tapi mereka juga butuh rasa sayang perhatian, serta kehadiranmu di dalam kehidupan mereka. 

Selamat belajar menjadi ayah yang baik ya sobat!